Launching Game Bikinannya di Torrent, Developer Ini Capai Penambahan 400% Penjualan di Steam

Launching Game Bikinannya di Torrent, Developer Ini Capai Penambahan 400% Penjualan di Steam

Gamenya Mulai Bisa Laku

Sampai sekarang, PC ialah basis bermain game yang masih termasuk paling terbuka pada dunia pembajakan. Cukup banyak developer-developer besar yang cukup cemas serta justru coba sedapat mungkin untuk menghindari diri dalam meluncurkan gamenya disana. Hingga hal itu juga seakan berkesan jadi momok yang menakutkan buat beberapa developer-developer yang berskalakan lebih kecil alias Indie. Tetapi di satu bagian, sering ada beberapa faksi yang cukup berani manfaatkan kejadian pembajakan jadi langkah untuk menunjukkan kualitas game mereka di depan publik. CD Projekt lewat basis GOG-nya jelas ialah satu aktor yang benar-benar belum pernah bikin pusing intimidasi itu serta tetap berusaha untuk memberikan inspirasi dunia industri game supaya tetap memprioritaskan kualitas produk daripada bentuk ego-ego lainnya.

Developer game indie dengan nama ShotX Studio sendiri rupanya benar-benar menggenggam teguh prinsip yang telah lama diyakini oleh CD Projekt itu. Lewat indie baru bikinannya yang berjudul Danger Gazers, ShotX Studio malah justru membulatkan tekad untuk meluncurkan gamenya dalam tempat yang biasa jadi sarang buat beberapa pencinta beberapa produk bajakan, yaitu Torrent tidak hanya jika dia ikut juga memasarkannya di basis Steam. Ketetapan dari Developer yang cuma beranggotakan seorang ini nyatanya justru bawa satu rezeki yang cukup dapat dia syukurkan sepanjang berkarir di dunia industri game.

Diwawancarai dengan mewah oleh faksi Polygon, seorang developer yang didapati namanya Shota Bobokhidze itu memberi testimoni yang mengagetkan jika hasil penjualan game Danger Gazers bikinannya di basis Steam tiba-tiba naik dengan cukup relevan sampai dalam tingkat 400%. Walau tidak diterangkan dengan detil kurang lebih berapakah rata-rata jumlahnya keuntungan yang sukses dia raup, Bobokhidze bercerita jika tanda-tanda kenaikan itu mulai berlangsung pas pada saat dia meluncurkan game berjenis roguelike top down ini dengan torrent.

Baca juga : Gadget dan Console Terbaik di Awal Tahun 2020

Saat mengupload Danger Gazers disana, Bobokhidze memberikan gambaran jika game yang baru launching pada tanggal 3 Januari tempo hari ini adalah versus komplet yang benar-benar tidak punya feature Steam atau malware di dalamnya. Lalu, dia tidak tertinggal ikut juga ajak beberapa pemain yang download untuk bersedia membelinya langsung di basis Steam jika mereka senang. Dalam kolom ulasan yang dapat kamu lihat dalam halaman Steam game Danger Gazer, game dengan gameplay ala Nuclear Throne (jika kalian tahu) ini sukses mendapatkan ulasan yang termasuk positif. Dalam salah satunya isi reviewnya, ada beberapa pemain yang turut mengkonfirmasikan narasi sang developer yang awalnya sempat meluncurkan Danger Gazer dengan gratis lewat torrent, serta seakan oleh karena itu dia tidak merasakan sangsi sedikitpun dalam beli sekaligus juga memberi dukungan kehadiran game ini.

Bobokhidze sendiri terlihat dapat cukup mengerti latar dari timbulnya fenomena-fenomena pembajakan di industri game. Dengan masih bicara pada pihak Polygon, dia beritanya ialah satu orang yang pernah tumbuh di satu lingkungan dimana pembajakan adalah salah satu jalan keluar sekaligus juga barang yang sering diakrabi. Tetapi si satu bagian, dia turut mengemukakan satu pemikiran yang menarik jika masih termasuk banyak beberapa pemain bajakan yang bisa memberikan andil cukup dengan menebarkan informasi dari kehadiran satu game melalui mulut ke mulut, media sosial, sampai melalui beberapa pemberitahuan apa saja pada beberapa gamer-gamer yang biasa dapat dalam beli game ori. Dari ini, Bobokhidze juga seakan ingin menggarisbawahi kesulitannya dalam membuat beberapa pemain untuk dapat ingin perduli pada game-game yang bertarafkan non AAA atau indie.

Tidak hanya tentang kenaikan penjualan sekitar 400%, game Danger Gazer ikut juga memperoleh jumlahnya wishlist sekitar 2x lipat makin banyak dari mulanya. Walau gamenya cuma dibandrol pada harga $9.99 USD atau Rp 70.000 untuk regional price Indonesia, Bobokhidze sering pulang seringkali dihibahi satu bantuan dari beberapa pemain dengan jumlahnya nilai nominal yang kadang tambah lebih besar dari harga game bikinannya. Dari ini, apa kejadian pembajakan itu sudah jadi hal yang tidak 100% salah ? Untuk keamanan, kami tidak akan memberi link torrent dari game ini. Sebab jadi alternatifnya, kalian bisa melihat kutipan gameplay trailer dari game Danger Gazer berikut lewat video dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *